Selasa, 30 Oktober 2012

Merawat Rambut Panjang Agar Tetap Indah



Setiap wanita pasti mendambakan rambut yang indah karena rambut adalah mahkota wanita. Membuat rambut selalu sehat tidak bisa dilakukan dengan instan. Tapi kita bisa mencegah dan memperbaiki kerusakannya.
Simak beberapa tips berikut ini :
1. Saat bangun tidur di pagi hari, janganlah tergesa-gesa menyisir rambut. Sisirlah rambut dengan jari jemari tangan untuk mengurai rambut yang kusut.
2. Pilihlah sisir dengan bahan dasar kayu. Sisir rambut dengan lembut, lalu rapikan dengan tangan untuk menghindari ujung-ujung rambut yang beterbangan.
3. Rambut panjang tidak cukup hanya diberi conditioner. Lakukan perawatan seminggu sekali untuk memberikan kelembutan dan kilau pada rambut.
4. Saat penggunaan conditioner dan bahan perawatan lainnya, cukup diaplikasikan di batang dan ujung rambut. Karena memang di bagian itu yang paling membutuhkan, bukan di kulit kepala.
5. Sebelum keramas, sisir rambut terlebih dahulu. Demikian pula saat rambut masih dalam keadaan basah dan diberi conditioner. Menyisir rambut dalam keadaan demikian, bisa menghindari kusut.
6. Terlalu sering menggunakan hairdryer (pengering rambut), bisa menyebabkan kerusakan pada rambut dalam waktu yang lama. Untuk itu gunakanlah hairdryer sesekali saja, pastikan pengering rambut anda tidak terlalu panas.
7. Jangan terlalu sering menggulung rambut dengan rol rambut yang panas atau mencatok rambut. Jika terpaksa menggunakannya, pastikan rambut telah dilindungi dengan produk perawatan untuk mencegah kerusakan.
8. Saat berenang, selain menggunakan tabir surya untuk kulit, gunakan juga produk perawatan untuk melindungi rambut dari sinar matahari atau air kaporit di kolam renang.
Semoga bermanfaat…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar