Selasa, 30 Oktober 2012

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami


Jerawat adalah musuh utama bagi semua orang yang ingin tampil cantik menarik. Banyak orang mencari tips menghilangkan jerawat agar wajahnya menjadi bersih dan bisa tampil menarik.
Terkadang jerawat tumbuh di hidung, pipi, dahi, bahkan leher. Sudah banyak metode, obat bahkan terapi yang dilakukan untuk menghilangkan jerawat, namun tak jarang pula bukannya berhasil justru menjadi lebih parah, dan akhirnya dompet menipis wajah justru semakin rusak. Oleh karena itu, coba yuk memakai cara-cara alami untuk menghilangkan jerawat.
1. Jeruk Lemon / Jeruk Nipis + Air Mawar
Jeruk Lemon / Jeruk Nipis mengandung banyak citric acid yang sangat bermanfaat untuk memindahkan sel-sel kulit mati yang bisa menyebabkan jerawat.
Caranya : campurkan perasaan jeruk lemon/jeruk nipis dengan air mawar kemudian oleskan di wajah dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.
2. Putih Telur
Bermanfaat untuk membantu mengurangi minyak pada wajah yg seringkali menimbulkan jerawat.
Caranya : pisahkan putih telur dari kuningnya. Kocok sebentar lalu oleskan ke wajah dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.
3. Pasta Gigi
Gunakan pasta gigi yang berbentuk pasta bukan gel. Caranya hampir sama yaitu oleskan pasta gigi di bagian yang berjerawat sebelum tidur. Biarkan semalaman/sampai pagi kemudian bilas dengan air bersih.
4. Tomat
Tomat selain bagus untuk kesehatan mata juga cukup efektif untuk menghilangkan komedo.
Caranya: potong tomat menjadi 3 bagian, lalu oleskan ke seluruh wajah yang berjerawat dan biarkan selama 15 – 60 menit kemudian bilas dengan air bersih. Bisa juga dengan memakan tomat yang sudah dicuci bersih untuk perawatan dari dalam
5. Lidah Buaya
Lidah Buaya dari tanaman ya bukan dari buaya darat :)
Caranya : ambil 1 buah lidah buaya, potong menjadi beberapa bagian, kupas kulit luarnya. Oleskan lendir lidah buaya pada bagian kulit yang berjerawat, kemudian bilas dengan air bersih. Ulangi setiap pagi dan sore agar jerawat cepat mengering dan terkelupas dengan sendirinya.
6. Bawang Putih
Walaupun baunya kurang enak menurut sebagian orang, tapi tidak ada salahnya kita menggunakannya untuk menghilangkan jerawat. Ada 2 pilihan dalam menggunakan bawang putih untuk menghilangkan jerawat.
a. Tumbuk 2 atau lebih bawang putih hingga cukup halus, oleskan ke bagian yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air bersih.
b. Memakan 1 atau lebih bawang putih setiap hari ( hwekkk….kayanya yang ini ga banget deh :) )
7. Selalu Membersihkan Wajah
Pada dasarnya cara apapun, yang paling utama adalah membersihkan wajah secara teratur baik sebelum maupun sesudah beraktifitas. Selain itu ada baiknya untuk mengkonsumsi banyak sayuran dan buah serta banyak meminum air putih. Semoga tips tampil cantik ini membuat Anda semakin percaya diri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar