Selasa, 30 Oktober 2012

Merawat Kulit Wajah dengan Buah-buahan

Merawat Kulit Wajah dengan Buah-buahan

Hallo sista……..ud tahu belum klo buah2an tu selain rasanya enak, bagus untuk kesehatan juga bisa membuat kulit wajah menjadi cantik alami lho. Mau tahu buah apa aja yang bisa kita gunakan….???
Baca artikel ini sampai selesai, praktekan, dan buktikan sendiri hasilnya :)
APEL
Buah apel ini cocok digunakan untuk kulit berminyak.
Caranya : ambil 1 buah apel, potong2, kemudian diblender sampai halus tanpa menggunakan air. Selesai diblender, balurkan secara merata pada kulit wajah yang sebelumnya sudah dibersihkan terlebih dahulu. Diamkan selama 20 menit. Setelah itu bersihkan wajah dengan air hangat dilanjutkan dengan air dingin untuk mengecilkan pori2. Sebaiknya dilakukan seminggu sekali.
KULIT JERUK
Kali ini yang kita manfaatkan bukan buahnya ya melainkan kulitnya (hebat ya selain buahnya bikin segar tenggorokan dan bagus untuk kekebalan tubuh, ternyata kulitnya juga bermanfaat)
Kulit jeruk ini berfungsi untuk mengangkat kotoran dan sel2 kulit mati, jadi cocok banget buat yang kulit wajahnya kusam.
Caranya : Tusuk2 kulit jeruk dengan garpu, kemudian masukan kulit jeruk ke dalam air hangat dan rendam selama 1 malam (bukan cinta 1 malam yg lagu dangdut itu ya J )
Setelah itu basuhkan pada wajah yang telah dibersihkan  kemudian keringkan dengan handuk.
PEPAYA
Pepaya bermanfaat untuk meremajakan kulit, mengangkat sel2 kulit mati dan mencegah kerutan di wajah.
Caranya : haluskan papaya yang ranum kemudian campurkan dengan 1 sendok madu. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 20 menit kemudian bilas hingga bersih. Jika ingin hasil yang maksimal, sebaiknya gunakan seminggu sekali.
MELON
Hem….sampai sekarang saya masih belum bisa memilih melon yang baik dan benar (pasti ketipu alias mendapatkan melon dengan rasa yang kurang manis)
Buah melon ini mengandung zat astringent yang bermanfaat sebagai tonik yang mampu mendinginkan wajah yang terbakar karena matahari.
Caranya : Iris melon tipis2 lalu kompreskan selama 20 menit pada wajah yang telah dibersihkan, lalu bilas.
STRAWBERRY
Buah dengan rasa asam2 manis ini banyak mengandung asam salisiat (salah satu jenis asam beta hidroksi yang membantu mengencangkan kulit), silica, serta vitamin B, C, E dan K. Dengan kemampuannya menyehatkan dan meremajakan kulit, buah ini bisa dijadikan masker yang cocok digunakan untuk semua jenis kulit dan dapat digunakan 2x seminggu.
Caranya : hancurkan beberapa buah yg telah dipisahkan dari tangkai dan daunnya. Usapkan pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Untuk mendapatkan efek toning yang lebih kuat, tambahkan sedikit putih telur,  1 sendok makan air mawar dan beberap tetes minyak esensial yang aman untuk kulit wajah, aduk hingga rata (ud kaya bikin kue aja ya :) )
ALPUKAT
Khasiatnya : cocok digunakan sebagai masker pencegah penuaan dini karena mengandung banyak asam amino dan vitamin.
Caranya :
Untuk Kulit Wajah yang Kering : haluskan daging alpukat, oleskan pada wajah dan biarkan selama 30 menit. Bilas dengan air hangat atau air mawar dengan menggunakan kapas.
Untuk Kulit Wajah yang Normal : tambahkan putih telur yang dikocok sebentar dan lakukan hal yg sama seperti kulit wajah yang kering.
Untuk Kulit Wajah yang Berminyak : tambahkan madu (sebaiknya madu organic) pada alpukat yang telah dihaluskan dan dicampurkan dengan putih telur yang telah dikocok, oleskan pada wajah dan biarkan selama 30 menit. Bilas dengan air hangat atau air mawar dengan menggunakan kapas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar